Ponorogo

Kecele Ingin Lihat Langsung Waduk Bendo

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Waduk Bendo yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pekan lalu mengundang penasaran banyak orang. Wisatawan mulai berdatangan ke bendungan yang berada di Dusun Bendo, Desa Nginden, Sawoo, Ponorogo, itu. Namun, mereka terpaksa balik kanan lantaran gerbang masuk waduk terpalang portal besi. ‘’Saya kira setelah diresmikan presiden terus dibuka untuk umum,’’ kata Kristian, pengunjung asal Kelurahan Kertosari, Babadan, Ponorogo, kemarin (12/9).

Remaja 20 tahun itu datang bersama ibunya. Dia tidak berhitung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Ponorogo yang mengharuskan objek wisata tutup. Kris, sapaan Kristian, tidak sendirian kecele. Pengunjung lainnya bahkan datang berombongan naik minibus untuk melihat langsung waduk yang pembangunannya menelan biaya Rp 1,1 triliun hingga memiliki kapasitas 43 juta meter kubik air dengan luas genangan 170 hektare itu. ‘’Sementara lihat dari jauh dulu,’’ ujar seorang pengunjung.

Tersumbatnya pengunjung di gerbang masuk bendungan menimbulkan ular-ularan mobil parkir. Berkah rezeki didapat Mujiono, pemilik warung di situ. Mujiono selama ini biasa melayani pekerja pembangunan waduk. Pelanggannya kini bertambah lantaran nyaris setiap hari ada pengunjung datang ingin melihat bendungan dari dekat. ‘’Menjelang magrib baru sepi,’’ ungkapnya. (mg7/c1/hw/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button