Laka LantasMagetan

Kecelakaan Maut Rombongan Wisata ke Sarangan, Satu Orang Tewas

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kecelakaan maut terjadi di jalan tembus Sarangan-Cemoro Sewu, Jumat (30/10). Satu rombongan asal Cepu, Kabupaten Blora, Jateng yang mengendarai minibus masuk ke jurang sedalam 30 meter di dekat Lawu Green Forest.

Tujuh penumpang dilaporkan mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut. Mereka kemudian dibawa ke Puskesmas Plaosan untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara satu korban lainnya meninggal dunia. Dia adalah Akila Fareiba, 9, asal Desa Balun Megal Rejo, Kecamatan Cepu, Blora. Korban meninggal dengan luka parah di bagian kepala.

Kejadian bermula ketika rombongan hendak berwisata ke Telaga Sarangan. Minibus itu berpenumpang 14 orang di antaranya asal Blora dan Gresik. Sesampainya di lokasi kejadian minibus bernopol AE 7051 N yang disopiri Ridwan Wahyu Saputra itu kehilangan kendali karena rem blong.

Minibus berkelir putih tersebut kemudian menabrak pohon sebelum akhirnya masuk ke dalam jurang. “Evakuasi korban dilakukan oleh pengguna jalan yang kebetulan melintas. Setelah itu kami lakukan olah TKP. Dugaan sementara pengemudi tidak hapal medan jalan dan kendaraan dalam kondisi rem blong ketika memasuki turunan. Kerugian ditaksir Rp 25 juta,” kata Kasatlantas Polres Magetan AKP Jumianto Nugroho. (fat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button