Pacitan

Kecamatan Pacitan Endemi Penularan Covid-19

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Kasus persebaran Covid-19 di Kecamatan Pacitan mengkhawatirkan. Bahkan, Satgas Penanganan Covid-19 menyebut kecamatan kota merupakan endemi penularan korona. Sebab, dari 192 kasus aktif yang ada saat ini, 100 pasien di antaranya merupakan warga Kecamatan Pacitan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pacitan Rahmad Dwiyanto menyatakan pihaknya tidak bisa memastikan asal penularan virus di kota. Namun, diduga dari tingginya aktivitas warga di perkotaan. ‘’Berbeda dengan kecamatan lain yang menyebar penularannya, kota hampir merata,’’ ungkapnya.

Per Kamis lalu (14/1), misalnya, dari 25 desa/kelurahan di kota, 19 di antaranya terdapat kasus aktif. Tertinggi Kelurahan Sidoharjo, 15 pasien. Menyikapi fakta tersebut, satgas lantas mengadopsi kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). ‘’Kami mulai penerapan jam malam hingga mencegah kerumunan. Sekaligus menambah work from home (WFH) aparatur sipil negara (ASN) dari 50 persen jadi 75 persen hingga 25 Januari mendatang,’’ terangnya. (gen/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close