Magetan

Kecamatan Magetan Kota Episentrum Korona

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Tak berlebihan bila menyebut Kecamatan Magetan kota sebagai episentrum persebaran Covid-19 di kabupaten ini. Pasalnya, attack rate atau tingkat keparahan serangan korona di wilayah itu menduduki peringkat teratas dari 18 kecamatan. ‘’Magetan Kota juga masih yang tertinggi dalam jumlah kasus Covid-19,’’ kata Agus Yudi Purnomo, epidemiolog dinas kesehatan, Rabu (23/6).

Data dinkes, attack rate di kecamatan kota mencapai 17 kasus per seribu penduduk. Jauh dari Sukomoro di urutan kedua sejumlah sembilan kasus. Serta Maospati, Takeran, dan Barat yang masing-masing delapan kasus per seribu penduduk. Bahkan, Agus menyebut bahwa attack rate di Magetan melebihi angka di Jawa Timur (Jatim). ‘’Ini yang kami khawatirkan dari adanya libur panjang,’’ ujarnya.

Tingginya attack rate di kecamatan kota berkorelasi langsung dengan jumlah kasus konfirmasi. Di Magetan kota, tercatat ada 716 kasus konfirmasi secara kumulatif. Angka tersebut jauh dari Maospati di urutan kedua dengan 355 kasus. (fat/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button