Ponorogo

Kebut-kebutan, 10 Pelajar Diamankan Polisi

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Aksi balap liar di Ponorogo yang membuat resah masyarakat meluas. Jika sebelumnya ramai di wilayah kota, kini muncul di Jalan Raya Somoroto–Ngumpul masuk Desa Nongkodono, Kauman. ‘’Kami mengamankan  pengendara beserta sepeda motor balapnya,’’ kata Kapolsek Somoroto Kompol Nyoto Kamis (6/2).

Nyoto menerima laporan warga bahwa ada balap liar di Jalan Raya Somoroto-Ngumpul pada Rabu sore (5/2). Aksi kebut-kebutan itu dilakukan terang-terangan oleh 10 remaja. Membahayakan pengendara lain karena arus lalu lintas cukup ramai. Sembilan anak buahnya turun melakukan penindakan. ‘’Kami hadang, tidak bisa kabur,’’ ujarnya.

Sebanyak delapan unit sepeda motor dan 10 pelajar SMP diamankan di mapolsek. Sebagian spesifikasi kendaraan diketahui tidak standar. Selain itu, tidak dilengkapi surat. ‘’Kami berikan sanksi tilang,’’ tuturnya.

Nyoto menambahkan, sepeda motor disita di mapolsek sampai pemilik bisa menunjukkan surat kendaraan yang sah. Kendaraan yang tidak standar harus dikembalikan ke bentuk semula. Sedangkan pengendaranya dibina. ‘’Anak-anak itu perlu diarahkan supaya terhindar kegiatan balap liar yang meresahkan dan membahayakan,’’ tandasnya. (naz/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button