Advertorial

Kebun Anggrek Ghannia, Menjawab Rindu Pecinta Anggrek Bulan di Ponorogo

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Bagi para pecinta bunga anggrek bulan di Kota Ponorogo, kini tak perlu jauh lagi pergi keluar kota. Untuk bisa melihat atau mendapatkan anggrek bulan cukup mendatangi “Kebun Anggrek Ghannia” di Jalan Juanda 68 atau areal parkir Waroeng Lombok Abang Ponorogo. Kebun Anggrek Ghannia memiliki ragam jenis anggrek bulan dan warna-warni bunganya.

‘’Saat ini masih PPKM, tak perlu jauh-jauh pergi keluar kota hanya untuk mendapatkan klangenan berupa bunga anggrek. Bagi pecinta anggrek bulan di Ponorogo bisa melihat atau mendapatkan cantiknya bunga pesona itu di Kebun Anggrek Ghannia. Koleksinya warna-warni,’’ kata Hj Arie Juwariah, pemilik Kebun Anggrek Ghannia, Senin (20/9).

Selain dekat dan cukup lengkap koleksinya, harga anggrek bulan di Kebun Ghannia terbilang murah. Mulai dari Rp 130 ribu (standar) hingga Rp 170 ribu per batang (premium). Tapi, jika pembeli ingin melengkapi koleksi anggrek dengan memakai pot tembikar atau keramik, tentu harganya berbeda.

Apalagi, jika pohon anggrek yang diinginkan lebih dari satu batang. ‘’Harga per batang dengan soft pot anggrek standar Rp 130 ribu dan premium Rp 170 ribu per batang. Jika jumlahnya lebih dari satu batang dan menggunakan pot tembikar atau keramik harganya berbeda,’’ tambah Mbak Arie.

Koleksi bunga anggrek di Kebun Ghania dijamin cukup sehat dan segar. ‘’Sehingga pecintanya bisa menikmati cukup lama masa mekarnya bunga anggrek yang didapatkan dari Kebun Anggrek Ghannia,’’ kata Mbak Arie- sapaan akrab- Hj Arie Juwariah.

Menurutnya, wilayah Ponorogo dan sekitarnya cukup banyak pecinta bunga anggrek atau bunga pesona ini. Namun, di antara pecinta bunga anggrek itu tak banyak yang bisa merawatnya dengan baik. Mengingat, bunga anggrek juga tak gampang hidup di daerah yang memiliki suhu udara panas atau lebih dari 23 derajat celcius. Sehingga habis berbunga biasanya pohonnya tak terawat dan mati.

Untuk itulah, Kebun Anggrek Ghannia tak hanya menjual saja, tapi juga “merawatkan” bunga anggrek pasca-berbunga. Juga tukar tambah untuk bunga anggrek pasca-berbunga. “Jadi bagi pecinta anggrek bulan di Ponorogo bisa menukarkan anggrek bulannya pasca-berbunga kepada kami. Juga silahkan lihat instagram kami @kebun_anggrek_ghannia,’’ pungkas Mbak Arie. (*/aan/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button