Ponorogo

Ke Ponorogo, Presiden Jokowi Bakal Cek Vaksinasi Pelajar SMA

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Kejar vaksinasi 15 ribu pelajar SMA ditarget tuntas sebelum Presiden Joko Widodo tiba di Bumi Reyog, Selasa (7/9). Sejauh ini baru 2.500 pelajar yang telah divaksin. Cabdindik Jatim Wilayah Ponorogo tinggal punya waktu beberapa hari untuk merampungkan penyuntikan 12.500 pelajar sederajat. ‘’Percepatan vaksinasi ini untuk membentuk kekebalan kelompok di sekolah,’’ kata Kepala Cabdindik Jatim Wilayah Ponorogo Nurhadi Hanuri, Sabtu (4/9).

Sebenarnya, target vaksinasi masih cukup banyak. Berkisar 10.584 pelajar SMA, 17.547 SMK, dan 10.000 MA. Untuk mengurai besarnya sasaran vaksinasi itu, cabdindik bekerja sama dengan beberapa sekolah. ‘’Kami harapkan kesadaran dari seluruh masyarakat. Jangan memberatkan anak-anak untuk imunisasi,’’ tegasnya.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko gelisah menyikapi pelajar SMA sederajat tak kunjung sekolah klasikal. Banyak pelajaran yang membutuhkan praktik langsung. Dia pun mendorong percepatan vaksinasi agar lekas pembelajaran tatap muka (PTM). ‘’Kita fokus membentuk herd immunity di tiga kelompok pelajar ini terlebih dahulu,’’ ujarnya. (mg7/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button