Madiun

Kawasan Sumber Wangi Dibuka Lagi, Hanya Boleh Foto, Dilarang Duduk-duduk

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kawasan Sumber Wangi mulai didatangi pengunjung. Jujukan warga di selatan Balai Kota Madiun dengan ciri khas replika patung Merlion itu memang telah dibuka kembali. Garis kuning satpol PP yang dipasang sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat awal Juli lalu, sudah dilepas.

Kendati demikian, pengunjung hanya dapat berswafoto, ditambah belum boleh berlama-lama di lokasi itu. Pasalnya, seluruh kursi masih bersegel. Termasuk di sepanjang Pahlawan Street Center (PSC).

Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Madiun Sunardi Nurcahyono mengungkapkan bahwa kawasan tersebut dibuka kembali dengan pembatasan ketat. Maksimal hingga pukul 20.00 bersama lampu penerangan jalan umum (PJU) dipadamkan. ‘’Hanya diperkenankan foto-foto,’’ tegas Sunardi.

Untuk pengawasan, 30 personel disiagakan full 24 jam. Dibagi tiga sif masing-masing 10 personel. Selain berjaga, petugas juga mengingatkan dan mengedukasi warga untuk patuh prokes. ‘’Mengingatkan jika ada yang melepas masker, termasuk jika ada kerumunan,’’ jelasnya. (kid/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button