Madiun

Kawasan GOR-Stadion Wilis Bakal Dipermak

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Gelanggang Olahraga (GOR) Wilis kian multifungsi. Pemkot merencanakan akan memermak kawasan Stadion Wilis yang digelontor anggaran sekitar Rp 650 juta tahun ini.

Wali Kota Madiun Maidi menyebut ada beberapa titik pembenahan dalam penataan kawasan tersebut. Pertama, GOR Wilis bakal direhabilitasi. Tidak hanya sebagai fasilitas olahraga indoor, seperti voli, basket, futsal, dan badminton. Tapi, juga untuk berbagai acara. Mulai resepsi pernikahan hingga event lainnya. ‘’Jika Covid-19 sudah hilang, itu untuk mendukung kegiatan ekonomi,’’ katanya, Jumat (19/3).

Rehabilitasi dilakukan dengan penambahan pintu masuk. Pagar penyekat tribun dan lapangan dihilangkan. Kemudian didesain agar tamu dapat langsung masuk dari pintu selatan dan timur. Titik lain, wajah bagian depan stadion bakal disulap serupa jalur pedestrian di Pahlawan Street Center (PSC). Posisi patung Banteng Ketaton bakal ditinggikan. Penampang penyangga patung ditambah satu meter dari sebelumnya hanya setengah meter. ‘’Tahun ini selesai, jika belum sempurna dilanjutkan tahun depan (2022),’’ ungkapnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button