Pacitan

Kasus Pembantaian Anjing, Pemilik Cabut Laporan, Warga Minta Maaf

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Polemik pembantaian anjing di Lingkungan Barean, Sidoharjo, Pacitan, tak berakhir dengan saling menyalahkan. Pemilik delapan ekor anjing yang tewas dibantai mencabut laporannya. Warga pun meminta maaf usai mediasi di gedung Graha Bayangkara Polres Pacitan.

Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan, jalur damai ditempuh usai beberapa fakta terungkap dalam penyelidikan. Polisi memandang, baik pelaku maupun pemilik anjing sama-sama melanggar. ‘’Kita putuskan mediasi karena ada permintaan juga dari masyarakat bahwa kasus ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan,’’ ujarnya, Rabu (26/5).

Berdasarkan penyelidikan, Wiwit mendapati keteledoran pemilik hingga membuat kondisi delapan ekor anjing itu memprihatinkan. Ditengarai jumlah pakan tak sebanding dengan banyaknya anjing yang dipelihara. Hingga hewan penyalak itu berubah liar dan berburu sendiri. ‘’Ada laporan juga warga pernah digigit anjing itu,’’ bebernya.

Kapolres juga tak bisa membenarkan sikap emosional warga yang main hakim sendiri. Seharusnya tiap masalah diupayakan penyelesaiannya dengan musyawarah. ‘’Polri siap membantu. Agar kami yang menilai sekaligus menengahi dan memberi solusi. Kalau main hakim sendiri buntutnya malah panjang nanti,’’ ungkapnya. (gen/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button