Ponorogo

Kasus Korona di Ponorogo Sudah Tembus Tiga Digit

Sehari Bertambah 17 Kasus Positif

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Benar saja, kasus positif Covid-19 di Ponorogo tembus tiga digit. Kamis (16/7) bertambah 17 sekaligus. Total 114 kasus positif virus korona di Bumi Reyog. ‘’Penularannya supercepat. Semua pihak harus lebih waspada dan disiplin protokol pencegahan Covid-19,’’ kata Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Perinciannya, 15 kasus dari Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) 2. Sedangkan dua kasus lainnya laki-laki 32 tahun asal Paringan, Jenangan, dan perempuan 47 tahun asal Bedrug, Pulung.

Menurut Ipong, penambahan kasus di PMDG 2 sangat cepat. Total 38 santri dari pondok pesantren tersebut terkonfirmasi positif. ‘’Ini menunjukkan betapa cepatnya virus ini menular. Upaya keras telah dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 PMDG,’’ sebutnya.

Di sisi lain, santri PMDG asal Sidoarjo dinyatakan sembuh. Selain memperketat penerapan protokol Covid-19, lanjut Ipong, pihak PMDG juga menyediakan tempat isolasi warganya yang terindikasi tertular korona.

Isolasi warga PMDG yang positif dipindah ke Surabaya sebagai bagian dari upaya percepatan penanganan. Pihak PMDG juga mendatangkan alat polymerase chain reaction (PCR). ‘’Rencana, operasionalnya akan bekerja sama dengan salah satu rumah sakit di Ponorogo,’’ papar Ipong.

Selain seorang santri, enam orang lain dinyatakan sembuh per kemarin. Yakni dari klaster Temboro 1 orang, Dayakan (2), dan Ronowijayan (3).

Menurut Ipong, ada hikmah yang dapat diambil dari penambahan masif kasus Covid-19 kemarin. Cepatnya penularan harus diimbangi kecepatan penanganan dan peningkatan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan. ‘’Mari kita tingkatkan kedisiplinan, kewaspadaan, saling menjaga dan saling mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan,’’ ajak bupati. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close