Advertorial

Kasus Covid-19 Terkendali, Ekonomi Nasional Menggeliat

Menko Airlangga: Rencana Pembangunan Ibu Kota Baru Jalan Terus

JAKARTA – Para pengusaha diminta untuk turut serta dalam pengendalian kasus Covid-19. Misalnya dengan mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan (prokes). Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ketika bertemu dengan Presiden Jokowi bersama asosiasi pengusaha dan Kadin di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/9).

‘’Pandemi Covid-19 belum berakhir. Karena itu seluruh masyarakat harus terus waspada. Dan, diminta kepada pimpinan-pimpinan perusahaan, para CEO, asosiasi, dan Kadin untuk juga mengingatkan bahwa ini harus dijaga terus,’’ tutur Airlangga.

Dia menekankan agar perkembangan kasus Covid-19 yang menunjukkan tren menurun mesti dijaga. Karena dengan begitu bakal berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi. Sebaliknya, jika angka kasus Covid-19 kembali meningkat, maka ekonomi akan goyah.

‘’Karena pertumbuhan ekonomi itu berbanding terbalik dengan penanganan Covid-19. Jadi, kalau (kasus) Covid-19 tinggi maka ekonominya akan rendah. Sebaliknya, apabila kasusnya rendah, ekonominya akan menggeliat,’’ terang Ketua Umum DPP Partai Golkar itu.

Airlangga mengaku kasus Covid-19 di Tanah Air sudah mulai terkendali. Karena itu, lanjutnya, Presiden Jokowi mendorong para pengusaha agar tetap optimistis menghadapi berbagai tantangan ke depan. Selain itu, presiden juga menegaskan bahwa perencanaan dan pembangunan ibu kota baru tetap dilanjutkan.

‘’Terkait dengan pembangunan ibu kota baru yang perencanaannya akan terus dilaksanakan, dengan perundang-undangan dan perkembangan ini akan dilakukan dalam 15–20 tahun ke depan,’’ ungkap Airlangga yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional tersebut. (don/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button