Madiun

Kasus Covid-19 Pecah Rekor, Sehari Tambah 53 Kasus Baru

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kurva penularan Covid-19 di Kota Madiun makin menanjak. Bahkan, pada Rabu (20/1) pihak dinas kesehatan (dinkes) setempat melaporkan penambahan kasus baru terbanyak dalam sehari selama pandemi Covid-19. ‘’Tambah 53 kasus baru,’’ kata Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Madiun Juvita Rosa.

Sebaran kasus baru itu merata dari berbagai kelurahan. Terbanyak masing-masing lima kasus dari Taman, Nambangan Kidul dan Nambangan Lor. Kemudian Mojorejo dan Madiun Lor empat kasus. Lalu, Josenan, Kejuron, Sogaten, Tawangrejo, dan Banjarejo tiga kasus.
Serta dua kasus masing-masing dari Rejomulyo, Pandean, Winongo, dan Kelun. Selanjutnya, Demangan, Manisrejo, Manguharjo, Kartoharjo, Kanigoro, Ngegong dan Oro-oro Ombo masing-masing satu kasus. ‘’Bersamaan itu kasus sembuh bertambah 16 orang,’’ ungkap Juvita.

Sehingga total kesembuhan mencapai 478 kasus. Total aktif 209 kasus dengan perincian 66 orang dalam perawatan dan 143 isolasi mandiri (isoman). ‘’Kasus meninggal dunia bertambah satu, totalnya 53 orang,’’ kata Juvita. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button