Ponorogo

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Ponorogo Kembali Berlakukan Jam Malam

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Pemberlakuan jam malam kembali diterapkan oleh Pemkab Ponorogo di tengah hiruk pikuk Ramadan. Kebijakan itu ditempuh setelah pemkab menerima masukan dari Mendagri Tito Karnavian dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo itu saat rapat video conference. ‘’Kami memastikan bakal menerapkan lagi batasan jam operasional hingga pukul 21.00,’’ kata Sekda Ponorogo Agus Pramono, Selasa (4/5).

Aturan itu dituangkan dalam surat edaran (SE) tentang pembatasan kegiatan masyarakat yang rencananya berlaku mulai hari ini. Adapun pembatasan menyentuh kegiatan ibadah selama Ramadan hingga Lebaran. ‘’Pemkab memilih tetap mengizinkan tetapi harus dengan prokes (protokol kesehatan, Red) ketat. Mempertimbangkan tradisi dan budaya di Ponorogo,’’ terang pejabat asal Madiun itu.

Sekda berharap masyarakat memahami toleransi itu dengan menerapkan prokes ketat. ‘’Harus tegas, kalau ada yang melanggar prokes jangan boleh masuk tempat ibadah,’’ pungkasnya. (mg4/hw/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button