Madiun

Kasus Covid-19 Meninggi, Pemkot Madiun Geber Vaksinasi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Petugas vaksinator bakal bekerja lebih keras. Menyusul instruksi pemerintah pusat terkait penyuntikan 1 juta dosis per hari, daerah wajib menyiapkan percepatannya. Pemkot Madiun berencana menggelar pekan vaksinasi Covid-19 dengan target 1.500 dosis per hari demi membentuk kekebalan masyarakat.

Wali Kota Madiun Maidi mengatakan, pekan vaksinasi Covid-19 diprioritaskan bagi masyarakat umum. Seperti lanjut usia (lansia), pralansia, pekerja swasta, tenaga kesehatan (nakes), dan guru. Itu dapat segera direalisasikan jika mendapat distribusi vial vaksin dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). ‘’Penduduk kota ini separo lansia dan pralansia, itu dikerjakan dulu. Artinya, yang rentan dilindungi,’’ katanya, Senin (21/6).

Maidi menyebut, tempat pelaksanaan dapat digelar di seluruh puskesmas yang tersebar di tiga kecamatan. Bila perlu, beberapa ruang terbuka hijau (RTH) dimanfaatkan. Salah satunya Ngrowo Bening. ‘’Separo penduduk berusia muda, ini imun ditingkatkan dan disiplin prokes tidak bisa ditawar lagi,’’ ujarnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button