Pacitan

Kasus Covid-19 Melonjak, Pekan Olahraga Tradisional di Pacitan Ditunda Mendadak

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Pekan Olahraga Tradisional (POT) Jatim 2021 yang rencananya digelar 21–24 Juni terpaksa ditunda. Alasannya karena kasus penularan Covid-19 di Pacitan sedang tinggi-tingginya. ‘’Benar, agenda pekan olahraga tradisional ditunda,’’ kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Pacitan Andi Faliandra, Minggu (20/6).

Menurut dia, pemberitahuan penundaan itu datang mendadak. Pihaknya sempat berkonsultasi ulang dengan Pemprov Jatim. Gubernur Khofifah Indar Parawansa akhirnya tidak mau ambil risiko hingga memutuskan menunda gelaran POT di Pacitan. Padahal, panitia lokal sudah mempersiapkan acara pembukaan, pelaksanaan, hingga aturan ketat protokol kesehatan. ‘’Minggu lalu kami sudah lakukan geladi kotor sebenarnya,’’ jelas Andi.

Namun, Pacitan tetap ditunjuk sebagai tuan rumah POT yang jadwalnya molor antara Juli dan Agustus mendatang. ‘’Akhir bulan ini akan di-review lagi, apakah bisa dilaksanakan bulan Juli mendatang atau harus diundur sampai Agustus,’’ terangnya. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button