Pacitan

Kasus Covid-19 di Pacitan Masih Menanjak

TGTP Laporkan Temuan Baru Dua Terkonfirmasi

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Kurva kasus terkonfirmasi Covid-19 di Pacitan kembali mengalami pergerakan. Setelah hampir sepekan melandai, Kamis (6/8) Tim Gugus Tugas Penanganan (TGTP) Covid-19 melaporkan tambahan dua kasus positif korona.

Jubir TGTP Covid-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto mengatakan, dua pasien anyar itu berasal dari klaster perusahaan pembangkit listrik di Sudimoro. Masing-masing berdomisili di Desa Sumberharjo, Sudimoro, dan Kabupaten Tanjungpinang, Riau. ‘’Hasil tes swab-nya kami terima Rabu malam (5/8),’’ kata Rachmad Kamis (6/8).

Pasien dari Sumberharjo dan Tanjungpinang itu semuanya berjenis kelamin laki-laki. Usianya 30 tahunan. Keduanya diduga tertular dari rekan kerjanya yang sudah lebih dulu terpapar korona. ‘’Pasien dari Tanjungpinang tinggal di asrama perusahaan,’’ ungkap kepala diskominfo itu.

Sebelumnya, sejumlah karyawan perusahaan sempat menjalani tes usap secara mandiri di Jogjakarta. Hasilnya diketahui tiga terkonfirmasi. Satu kasus lainnya yang merupakan pasien ke-56 telah dilaporkan sejak 31 Juli lalu. Sedangkan, pasien ke-57 dan ke-58 baru dinyatakan positif kemarin.

Tim surveilans bakal melakukan tracing untuk menelusuri riwayat kontak erat pasien. Sehingga, penyebaran rantai Covid-19 bisa diputus. ‘’Karena interval penemuan kasus ini cukup lama dari sebelumnya,’’ ujar Rachmad. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close