Ponorogo

Kasus Aktif Ponorogo Tembus 1.000

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Penularan Covid-19 stabil tinggi di enam hari terakhir. Rata-rata per hari bertambah 133 kasus aktif. Dengan tambahan 798 selama sepekan itu, kasus aktif kini berjumlah 1.277.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyebut bahwa kasus aktif yang sudah menembus angka keramat 1.000 itu lantaran dinas kesehatan (dinkes) gencar melaksanakan tracing dan testing. ‘’Tingginya angka kasus aktif maupun terkonfirmasi menjadi bukti gencarnya pelacakan atau tracing serta pemeriksaan (testing, Red) melalui rapid antigen dan swab PCR (polymerase chain reaction),’’ kata Sugiri, Senin (19/7).

Dari hasil tracing dan testing bakal dibarengi dengan treatment (pengobatan). Sugiri memerinci 300 pasien tengah menjalani opname di lima rumah sakit (RS) rujukan, 53 menghuni selter, dan 954 lainnya memilih isolasi mandiri. Pola tracing, testing, dan treatment (3T) dinilainya paling efektif mengendalikan persebaran dan penularan coronavirus. ‘’Untuk mengetahui siapa saja yang terinfeksi Covid-19 agar segera mendapat treatment. Dengan begitu, pencegahan transmisi virus akan optimal,’’ jelasnya. (mg4/c1/hw/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button