Mejayan

Kasus Aktif Covid-19 Kabupaten Madiun Tertinggi Se-Jatim, Kadinkes: 3T Masif

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun belakangan sulit direm. Bahkan, kasus aktif korona saat ini menduduki peringkat pertama se-Jatim ‘’Itu (penambahan kasus, Red) tidak berarti lonjakan. Memang ada kenaikan beberapa hari terakhir, tapi tidak signifikan,’’ kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Madiun Soelistyo Widyantono, Jumat (4/6).

Per kemarin (3/6) terdapat 175 kasus positif aktif di Kabupaten Madiun. Tersebar di seluruh wilayah kecamatan. Tertinggi Kecamatan Dolopo dengan 39 kasus, diikuti Geger dengan 34 kasus. Sementara kumulatif 3.740 kasus. Yang sembuh 3.335 pasien dan meninggal dunia 230 orang. ‘’Soal angka kematian, kita (Kabupaten Madiun, Red) sekitar tujuh persen. Skala nasional 2,8 persen,’’ ujarnya.

Meski begitu, Soelis tak sependapat jika peningkatan kasus positif belakangan buntut momen Lebaran. Menurut dia, lebih karena upaya 3T (testing, tracing, dan treatment) yang dilakukannya masif. ‘’Kami masif melakukan 3T, sehingga angka kasus naik. Itu tidak apa-apa karena 3T betul-betul kita laksanakan,’’ katanya. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button