Madiun

Kasi Pidsus Baru Janji Tuntaskan Kasus Korupsi PBB-P2

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Beban penyelesaian kasus korupsi PBB-P2 di Kabupaten Madiun berpindah tangan. Ini menyusul bergantinya Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Madiun dari sebelumnya dijabat Bayu Novrian kini dipegang Purning Dahono Putro. ‘’Dengan pejabat baru ini, diharapkan masalah PBB-P2 selesai secepatnya,’’ kata Kepala Kejari Kabupaten Madiun Agung Mardiwibowo, Kamis (20/5).

Selama ini, berbagai upaya dan tahapan telah dilakukan pihak kejari guna membongkar praktik rasuah PPB-P2. Namun, predikat tersangka hingga kini tak kunjung ditetapkan. ‘’Ada sejumlah saksi yang belum bisa diperiksa karena berbagai hal,’’ dalih Agung.

Agung menyebut sudah memeriksa 24 saksi terkait kasus tersebut. Namun, masih ada saksi dari kalangan wajib pajak (WP) yang belum memenuhi panggilan penyidik kejari. Pemeriksaan WP direncanakan pekan ini. Ada yang beralasan sakit atau kepentingan lain. ‘’Mereka (WP, Red) sudah membayar pajak tapi belum tercatat membayar,’’ bebernya.

Agung mengungkapkan, penuntasan kasus korupsi PBB-P2 akan jadi fokus Kasi pidsus baru. Dengan begitu, proses hukum bisa cepat berjalan sesuai ketentuan. Tentunya tanpa mengesampingkan tugas dan kewajiban yang lain. ‘’Selain memang sedang ditangani, juga biar selesai secepatnya,’’ kata Agung. (den/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button