Magetan

Karyawan PDAM Lawu Tirta Positif Korona

Kasus Covid-19 di Kantor Pelat Merah Meluas

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Persebaran kasus Covid-19 di lingkup Pemkab Magetan meluas. Setelah dua personel satpol PP dan damkar, kini giliran satu karyawan PDAM Lawu Tirta yang positif korona. ‘’Inisialnya JT, asal Kecamatan Ngariboyo,’’ kata Ketua Tim Penanggulangan Covid-19 Dinas Kesehatan (Dinkes) Magetan Didik Setyo Margono Kamis (10/9).

Didik mengungkapkan, konfirmasi positif pasien ke-274 itu setelah uji swab-nya keluar Rabu (9/9). Penularannya diduga akibat kontak erat dengan mertuanya. Sebanyak enam karyawan perusahaan pelat merah itu lantas diuji swab. Pemeriksaannya bersamaan uji usap masal personel satpol PP dan damkar. ‘’Enam orang ini biasa bekerja dalam satu ruangan dengan pasien ke-274,’’ ujarnya.

Sesuai ketentuan, enam teman kerja JT diminta isolasi mandiri. Sambil menunggu hasil uji usapnya keluar empat atau lima hari lagi. ‘’Dari hasil uji swab, baru diputuskan mana yang tidak dan boleh bekerja kembali,’’ terangnya.

Didik menyebut, masih ada potensi penambahan pasien positif korona di kantor pelat merah. Salah seorang aparatur sipil negara (ASN) bakesbangpol diketahui reaktif korona dari hasil uji cepat. ‘’Kami sengaja lakukan rapid test untuk mengantisipasi persebaran Covid-19, mengingat kesbangpol satu atap dengan satpol PP,’’  bebernya.

Kabar baiknya, hasil swab 13 ASN yang ikut pelatihan rias pengantin dinas koperasi dan UMKM (dinkop-UMKM) negatif korona. ‘’Tapi, ada satu model yang positif,’’ ungkapnya. (odi/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close