Mejayan

Karya Putra Daerah, Begini Logo Hari Jadi ke-453 Kabupaten Madiun yang Terinspirasi Porang

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Hari jadi ke-453 Kabupaten Madiun tinggal menghitung hari. Pemkab setempat pun telah merilis logo resmi. Porang menjadi inspirasi utama. ‘’Logo angka dengan perpaduan beberapa warna plus daun dan ada katak (bibit porang)-nya,’’ kata Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Madiun Bibit Wiyono Rabu (6/7).

Bibit mengungkapkan, kreator logo hari jadi tersebut adalah putra daerah Kabupaten Madiun. Yakni, Dhidan Tomyagistyawan, pemuda 20 tahun. Warga Kecamatan Pilangkenceng itu berstatus mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember. ‘’Tahun ini yang kali pertama momen hari jadi dengan logo, sebelumnya tidak. Ini bukan sayembara, melainkan petunjuk langsung dari pimpinan,’’ ujarnya.

Logo mengandung maksud dan harapan tertentu agar peringatan hari jadi lebih semarak. Font angka 453 dibuat meliuk-liuk menyerupai tanaman porang. Pun, tambahan gambar dua lembar daun beserta tiga butir katak. Bibit mengatakan, logo itu merupakan simbol keanekaragaman flora di Kabupaten Madiun. ‘’Potensi alam dengan komoditas unggulan, untuk peningkatan ekonomi dan menyejahterakan masyarakat,’’ ungkapnya.

Logo hari jadi tersebut sudah disetujui Bupati Madiun Ahmad Dawami. Logo dengan warna dominan kuning dan biru serta warna lain pada bagian gradasi bakal dipakai untuk peringatan hari jadi tahun ini. ‘’Sempat ada revisi dari Pak Bupati, tapi hanya soal warna. Yang lainnya oke,’’ ujar Bibit. ‘’Kalau tema besarnya Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan Menuju Masyarakat Sehat Sejahtera,’’ imbuhnya. (den/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button