Advertorial

Karta Kauman Sukses Gelar Pasar Heppiii dan Berdonasi ke Janda Lansia

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Kreativitas sosial ditunjukkan oleh Karang Taruna (Karta) Desa Kauman di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menggelar kegiatan Pasar Heppiii di Desa Kauman, Kecamatan Widodaren, Ngawi pada 5–14 Februari lalu.

Kegiatan itu bahkan mendapat antusias lebih dari warga. Terbukti sebanyak 1.500 paket terjual habis secara door to door keliling dusun dengan menggunakan mobil.

Ketua Karta Desa Kauman Harjianto mengatakan kegiatan Pasar Heppiii digelar di empat dusun. Antara lain, Dusun Paldaplang, Grenteng, Kauman, dan Wonosari. ‘’Jadi, dalam kegiatan Pasar Heppiii ini warga berhak mendapatkan kupon undian setelah melakukan pembelian. Selanjutnya kupon undian itu bisa ditukarkan dengan beras, minyak, telur, gula, atau kopi sesuai dengan hasil undian yang mereka peroleh,’’ jelas Harjianto yang akrab disapa Harjun tersebut pada Jumat (19/2) lalu.

Dalam kegiatan Pasar Heppiii tersebut, Karta Rajiman Dusun Paldaplang dan Karta Darmasari Dusun Wonosari yang tergabung dalam Heppiii Community itu berkolaborasi melakukan aksi sosial. Seperti membagikan paket sembako yang berisi beras, minyak, telur, gula, dan kopi kepada janda-janda dan tiga orang duda lanjut usia (lansia).

Para janda dan duda lansia ini dinilai layak menerima paket sembako secara gratis. Adapun penyerahan sembako dilakukan di rumah Kasun Wonosari Lina Pujiastuti pekan lalu (14/2). ‘’Ini merupakan bentuk kepedulian teman-teman karang taruna kepada mereka khususnya janda-janda dan duda lansia yang tidak mampu membeli paket (sembako) dari kami. Dengan adanya kepedulian dari teman-teman karta ini, mereka yang tidak mampu membeli dan memiliki keinginan untuk membeli, akhirnya bisa menerima paket sembako,’’ terang Harjun.

Sementara itu, Koordinator Heppiii Community Madiun Belladira mengatakan, awalnya puncak dari kegiatan Pasar Heppiii ini akan dikolaborasikan dengan acara bazar UMKM. Sehingga, dapat meningkatkan potensi UMKM desa setempat. Namun karena masa PPKM mikro, kegiatan bazar dialihkan dengan pemberian bantuan paket sembako kepada janda-janda dan duda lansia. ‘’Ini menunjukkan teman-teman karta cukup kreatif. Mereka mampu menggabungkan kegiatan Pasar Heppiii dengan kegiatan lain yang memberikan manfaat bagi orang lain apapun itu bentuknya,’’ kata Ibel, sapaan Belladira. (her/*)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button