Advertorial

Karta Heppiii Community Madiun Siapkan Perlengkapan Pemakaman Gratis Untuk Warga

MAGETAN, Jawa Pos Radar Madiun – Aksi sosial ditunjukkan kelompok karang taruna yang tergabung dalam Heppiii Community. Seperti yang dilakukan oleh Karang Taruna (Karta) Pemuda Asem dari Desa Tanjung Sepreh, Kecamatan Maospati, Magetan. Mereka menyediakan sejumlah perlengkapan pemakaman warga desa setempat secara cuma-cuma.

Pengurus Karta Pemuda Asem Mariyono mengatakan ada sejumlah perlengkapan pemakaman yang dikelola anggotanya. Salah satunya adalah pembuatan batu nisan. ‘’Teman-teman membuat batu nisan ini dari bahan semen dan pasir. Kemudian dicetak sendiri. Semua biayanya dari Karta Pemuda Asem,’’ kata Mariyono, Kamis (8/7).

Selain batu nisan, perlengkapan lain yang disediakan Karta Pemuda Asem adalah kursi, cangkul, tenda, papan nama jenazah dan kain kafan. Bahkan, belum lama ini mereka juga membuat lampu penerangan jalan menuju ke makam.

“Kami ingin memberikan manfaat dan melakukan hal yang sifatnya sosial bagi orang lain. Jadi, kami sediakan perlengkapan pemakaman untuk warga RW 02 Desa Tanjungsepreh dan warga sekitar yang membutuhkan. Kami tidak mencari untung sama sekali dari kegiatan ini, bahkan beberapa perlengkapan diberikan secara gratis,’’ ujar pria yang akrab disapa Sumar itu.

Sementara itu, Koordinator Heppiii Community Madiun Tri Prasetyanto menyebut, apa yang dilakukan Karta Pemuda Asem cukup mulia. Menurutnya, aktivitas yang mereka lakukan sangat bermanfaat bagi warga. ‘’Yang dilakukan Karta Pemuda Asem lain dari pada yang lain. Mereka melakukan kegiatan sosial tanpa pamrih dengan menyiapkan berbagai perlengkapan untuk keperluan pemakaman. Saya rasa ini merupakan hal yang sangat positif,’’ ungkapnya.

Tri menilai kekompakan dan inisiatif dari Karta Pemuda Asem patut untuk dicontoh karang taruna lainnya. Apalagi antusiasme warga terhadap kegiatan yang bersifat sosial seperti penyediaan perlengkapan pemakaman ini cukup tinggi. (*/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button