Magetan

Karangrejo Ditawarkan ke Investor

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kecamatan Karangrejo ditawarkan kepada para calon investor. Akses mudah dan ketersediaan lahan yang masih cukup luas menjadi nilai plus kecamatan di utara Magetan itu untuk ditanami modal. ‘’Karangrejo termasuk calon kawasan industri,’’ kata Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Ari Kuncoro Broto, Senin (11/4).

Luas Karangrejo mencapai sekitar 803 kilometer persegi. Di kecamatan itu sudah berdiri dua industri. Yakni, Pabrik Gula (PG) Poerwodadie yang tergolong industri besar. Juga sentra pembuatan gamelan yang masih sekelas industri kecil. ‘’Jumlah tenaga kerjanya lebih dari 500 karyawan,’’ sebutnya.

Menurut Ari, Karangrejo potensial ditawarkan sebagai kawasan industri mengingat lahannya yang masih luas. Lahan yang tersedia juga ditawarkan untuk pergudangan demi menunjang keberadaan pabrik yang akan berdiri di kecamatan tersebut. ‘’Aksesnya juga relatif mudah, dilintasi jalan nasional, serta dekat ke Magetan kota dan tol trans-Jawa (TTJ),’’ terang Ari. (fat/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button