AdvertorialMagetan

Karang Taruna Satria Ngiliran Bagikan Ratusan Paket Sembako kepada Lansia dan Janda

MAGETAN – Karang Taruna Satria Ngiliran tak pernah berhenti berbagi selama pandemi dan Ramadan. Organisasi kepemudaan asal Desa Ngiliran, Kecamatan Panekan tersebut belum lama ini membagikan bantuan sosial (bansos) berupa ratusan paket sembako kepada warga lanjut usia dan janda kurang mampu di desa setempat. Kegiatan sosial dengan mengusung tema Ramadan Heppiii itu merupakan bentuk kepedulian kelompok karang taruna yang masih bagian dari Heppii Community tersebut.

Pengurus Karang Taruna Satria Ngiliran Nanang Wariyanto menjelaskan, total ada 100 paket sembako yang dibagikan melalui program Ramadan Heppiii. Paket tersebut berisi 3 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 liter susu kental manis, mie instan, dan kopi sachet. “Sasaran pembagian sembako ini adalah para lansia dan janda kurang mampu di Dusun Ngiliran, Blebang, dan Gandu. Kami ingin sedikit berbagi di momen bulan Ramadan dalam situasi pandemi virus korona. Semoga ini bisa bermanfaat bagi mereka yang menerima bantuan,” ujar Nanang, Minggu (3/5).

Nanang menambahkan para penerima bantuan dari komunitas anak muda Heppiii Community ini sudah didata sebelumnya. Selain lansia dan janda, sebagian penerima bantuan lainnya adalah mereka yang belum termasuk dalam Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah. “Kami dan teman-teman Karang Taruna Satria Ngiliran bahu membahu dan bersama-sama mempersiapkan kegiatan ini agar semuanya berjalan lancar. Kami juga berusaha agar penerima bantuan ini benar-benar tepat sasaran,” kata Nanang.

Sementara itu, Belladira yang merupakan Pembina Heppiii Community mengatakan konsep kegiatan ini sepenuhnya disusun oleh Karang Taruna Satria Ngiliran. Namun, menurut pria yang akrab disapa Ibel ini, pihaknya tetap memberikan arahan sehingga terjadi sinergi yang baik. “Semua konsep kegiatan pembagian sembako dalam program Ramadhan Heppiii ini ditangani teman-teman Karang Taruna Satria Ngiliran. Ini menunjukkan kekompakan diantara mereka untuk bersama-sama memberikan manfaat dalam bentuk sembako yang dibagikan,” tutur Ibel.

Ibel menambahkan komunitas binaan Heppiii Community ini juga menerapkan protokol kesehatan berupa physical dan social distancing sesuai anjuran pemerintah saat membagikan bantuan paket sembako. Dengan mengacu pada protokol tersebut, pembagian paket sembako dilakukan door to door ke rumah penerima bantuan. (tif/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close