Pacitan

Kapolres Pacitan Janjikan Tahun Depan Ungkap Korupsi Lagi

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Alur dugaan rasuah yang dilakukan Sukarno dibeber kepolisian. Tak tanggung-tanggung, mantan kepala desa (Kades) Dersono, Pringkuku, itu tersangkut 18 kasus korupsi sepanjang 2017 silam.

Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan, ’’silat anggaran desa’’ itu dilakukan tersangka lewat serangkaian kegiatan. Mulai fisik hingga nonfisik. Bahkan, duit puluhan juta untuk penyediaan makanan sehat bagi perbaikan gizi balita dan anak sekolah turut diembat. Hingga membuat negara merugi lebih dari Rp 203 juta. ‘’Ada sepuluh kegiatan fisik dan delapan nonfisik,’’ ujarnya, Rabu (13/10).

Kini, berkas penyelidikan perkara itu telah komplet (P-21). Tersangka juga telah ditahan di Rutan Kejati Jatim di Surabaya. Lebih lanjut, Wiwit mewanti-wanti seluruh Kades di Pacitan tak bermain-main dengan anggaran. ‘’Segera kembalikan kalau tidak mau dibui. Utamanya bansos, berikan kepada yang berhak. Tahun depan ada yang akan kita ungkap (kasus korupsi, Red) lagi,’’ ungkapnya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button