Mejayan

Kapan 6 Ribu Santri di Kabupaten Madiun Divaksin?

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Tidak hanya para pelajar, vaksinasi Covid-19 juga bakal menyasar ribuan santri di Kabupaten Madiun. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat pun langsung bergerak mendata seiring kebijakan Pemprov Jatim mencanangkan program tersebut.

Namun, hanya sedikit santri yang disodorkan. ‘’Untuk program vaksinasi provinsi dari Bu Gubernur itu, kami hanya mengirimkan data 501 santri,’’ kata Kasi Pondok Pesantren Kantor Kemenag Kabupaten Madiun Muhammad Tafrikhan, Jumat (13/8).

Jumlah itu hanya tujuh persen dari total santri di Kabupaten Madiun. Tafrikhan menyebut, keseluruhan ada sekitar 6.600 santri mukim di 93 pondok pesantren (ponpes). ‘’Provinsi mintanya data santri yang belum dan yang sudah divaksin. Kalau pelaksanaannya kapan, belum ada informasi lebih lanjut,’’ ujarnya.

Tafrikhan menyampaikan, tidak sedikit santri yang sudah ikut vaksin di desa masing-masing. Banyaknya serbuan vaksinasi dari berbagai pihak juga jadi alternatif. Seperti dari Polri, TNI, maupun pemkab setempat. ‘’Beberapa pondok pesantren sudah ikut program vaksinasi yang lain. Ada juga program 1.000 dosis vaksin dari Wapres beberapa waktu lalu,’’ ungkapnya. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button