Ngawi

Kantor DPMPTSP dan Disdukcapil Ngawi Bakal Dipindah

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Konsep Mal Pelayanan Publik (MPP) Ngawi nantinya multifungsi. Selain tempat berbagai pelayanan masyarakat, juga sebagai kantor dua perangkat daerah (PD). Yakni, dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) serta dinas kependudukan dan pencatatan sipil (disdukcapil).

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengatakan, aktivitas pelayanan di DPMPTSP dan disdukcapil bakal dipindah dari tempat saat ini. Kantor instansi itu berada di Jalan MH Thamrin dan Ahmad Yani. Alasan pemindahan karena tugas pokok dan fungsi (tupoksi) keduanya berkaitan erat dengan pelayanan publik. ‘’Karena nantinya kegiatan pelayanan publik lebih banyak di MPP,’’ katanya, Selasa (3/8).

Kantor DPMPTSP yang lama nantinya digunakan kantor kesatuan bangsa dan politik (kesbangpol). Sedangkan disdukcapil digunakan sebagai mes atlet berbagai cabang olahraga yang melakukan pemusatan pelatihan. ‘’Kalau kantor kesbangpol rencananya digunakan oleh Baznas, MUI (Majelis Ulama Indonesia), dan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama),’’ ungkapnya. (sae/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button