Magetan

Kantongi Rekomendasi, PT BAJA Beroperasi

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Sementara, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 mengeluarkan rekomendasi operasional untuk PT Berkat Agung Jaya Abadi (BAJA) di Desa Sukomoro, Magetan. ‘’Kemungkinan minggu ini sudah bisa dimulai,’’ kata Ketua Tim Asesmen Kelayakan Operasional Usaha (TAKOU) GTPP Covid-19 Ari Budi Santosa.

Ari mengatakan, rekomendasi diberikan karena sarana dan prasarana (sarpras) perusahaan di bidang tekstil itu telah terpenuhi. Aspek protokol kesehatan pekerja telah memenuhi standar. ‘’Karena aktivitasnya menjahit, jadi butuh adanya perubahan jarak antar pekerja,’’ terangnya.

Jumlah pekerja PT BAJA sekitar 200 orang. Saat ini masih dirumahkan karena pandemi sejak April. Langkah itu bukan kebijakan perusahaan, melainkan keinginan para karyawan. Mereka khawatir terjadi penularan korona. ‘’Sifatnya uji coba karena Sukomoro masih zona merah. Kami minta agar tetap berhati-hati,’’ tuturnya.

Dia menekankan pengawasan dan langkah preventif. Seperti melakukan uji cepat Covid-19 atau swab kepada para pekerja. Sebab tidak sedikit yang dari luar daerah. ‘’Kami sarankan rapid test mandiri untuk pekerja atau mungkin perusahaan memfasilitasi,’’ ujarnya.

Ari menyebut, nyaris seluruh industri di Magetan belum beroperasi. Pihaknya tidak akan mengizinkan aktivitas produksi tanpa ada kesiapan dari perusahaan. ‘’Kondisi Magetan masih belum aman dari persebaran Covid-19,’’ ucap kepala pelaksana badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) tersebut. (fat/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close