Ngawi

Kans Cyclist Lokal Naik Podium Jamus 100 Km

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Persaingan perebutan gelar King of Mountain (KoM) Jamus 100 Km kategori 46-50, upper 51, serta MTB diprediksi tidak kalah seru. Pun, cyclist lokal disebut-sebut memiliki peluang naik podium tertinggi.

Pada kategori 46-50, Suwadi Haliman memiliki peluang besar untuk merebut gelar KoM Jamus 100 Km tahun ini. Namun, cyclist IPSM Madiun enggan overconfidence. ‘’Target saya bisa finis saja, deh,’’ jawab Suwadi Haliman saat dihubungi Radar Ngawi Rabu (16/10).

Tidak salah jika Suwadi menjadi unggulan teratas pada kategori 46-50. Setidaknya, pada event Randu Alas Highlands Challenge Agustus lalu, pria yang akrab disapa Dalbo itu berhasil naik podium. ‘’Kalau bisa dapat podium ya syukur,’’ ucapnya.

Pada kategori itu, Suwadi diprediksi bakal menghadapi persaingan sengit dengan Asril Kurniadi dari AASoS Surabaya dan Tarmin Hadiwiyono dari Jokindo Sragen. Juga cyclist andalan SCC Happy Monday Solo, Sutarno dan Hendro. ‘’Saya kira semua punya peluang yang sama, tinggal siapa yang paling siap menghadapi cuaca panas dan tanjakan,’’ kata Asril.

Menurut Asril, kemenangan dalam race tidak semata ditentukan faktor teknis. Melainkan juga keberuntungan. Karena itu, dia hanya berupaya tampil maksimal dengan segala persiapan yang dilakukan. ‘’Penentunya (juara) tergantung kesiapan dan faktor luck,’’ sebutnya.

Suyadi, pembalap PCC Jakarta lain yang juga diunggulkan di kategori 46-50, lebih menjagokan Tarmin dari Jokindo. Dia hanya menargetkan finis sepuluh besar. ‘’Berat badan saya sudah bertambah. Gowes jarak jauh dan speed memang masih oke, tapi kalau nanjak kendalanya di perut,’’ ungkapnya.

Sementara, persaingan di kategori upper 51, Hari Poernomo dari IPSM Madiun menjadi unggulan pertama. Disusul Kasturi (DRBC Sidoarjo) dan Sunarto (FCCM). Sedangkan Jaka Rusmana dari DPMPTSP Ngawi diprediksi bakal menjadi kuda hitam.

Bagaimana dengan kategori mountain bike (MTB)? Meski cyclist yang akan bertarung memperebutkan juara tak sebanyak kategori lain, diprediksi juga akan berlangsung seru. Gelar KoM kategori tersebut diperkirakan bakal menjadi rebutan dua pembalap RBCS PVR Solo, Yuda Aji Tri dan Choirul Huda. Namun, ketika dihubungi kemarin, Choirul menyebut Yuda Aji memiliki kans juara lebih besar. ‘’Dia kan seorang climber, jadi punya peluang lebih besar,’’ ujarnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button