Advertorial

Kang Woto Terima Lencana Manggala Karya Kencana

Berkomitmen dalam Pengendalian Penduduk dan Sukseskan Program KB

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Komitmen Bupati Magetan Suprawoto dalam upaya pengendalian penduduk diganjar penghargaan membangggakan. Pada Peringatan Hari keluarga Nasional (Harganas) 29 Juni lalu, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menganugerahkan lencana Manggala Karya Kencana (MKK) kepada orang nomor satu di Magetan itu.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menyematkan langsung lencana MKK kepada bupati di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha, kemarin (13/8). Kang Woto –sapaan Suprawoto- mengapresiasi BKKBN atas penghargaan yang dia terima. ‘’Ini merupakan buah kerja keras semua pihak dalam upaya pengendalian penduduk dan menyukseskan program KB,’’ tuturnya.

Kang Woto menambahkan, penghargaan MKK yang diraih akan menjadi pelecut semangat untuk lebih mengoptimalkan pengendalian penduduk dan menyukseskan program KB di Magetan. ‘’Karena kedua hal itu penting dalam meningkatkan kualitas SDM di Magetan,’’ ungkap bupati.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo memuji keberhasilan Pemkab Magetan. Hasto mencontohkan angka total fertility rate (TFR) atau jumlah rata-rata anak dilahirkan dari perempuan di masa subur (15-49 tahun) yang telah sesuai cita-cita nasional. Yakni di angka 2,1. ‘’Ini sudah sangat bagus dibandingkan TFR nasional yang masih di angka 2,45,’’ sebutnya.

Berbagai indikator lain di Magetan juga relatif memuaskan. Termasuk pendataan keluarga yang seratus persen rampung dan pelaksanaan KB vasektomi yang telah berjalan dengan baik. Sehingga, Kang Woto dinilai layak dianugerahi lencana MKK. Hasto berharap capaian positif ini dapat terus berlanjut. ‘’Seluruh indikator penilaian telah mencukupi, sehingga layak diganjar MKK,’’ jelas Hasto.

Setelah acara penyematan Kepala BKKBN dan Bupati Magetan meninjau pojok Kependudukan dan melakukan saresehan sekolah siaga kependudukan (SSK) di SMPN 1Magetan. (ebo/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button