Magetan

Kang Woto: PTM Tunggu PPKM Magetan Turun Level 2

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Pemkab beda pendapat dengan DPRD untuk urusan pembelajaran tatap muka (PTM). Eksekutif tak sejalan dengan legislatif yang ingin PTM dihelat tanpa menunggu turun ke level 2 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). ‘’Untuk saat ini masih belum bisa,’’ tegas Bupati Magetan Suprawoto, Jumat (24/9).

Kang Woto –sapaan Suprawoto- berseberang pendapat dengan koleganya di legislatif. Pihaknya menolak gegabah menggelar belajar luring sebelum turun ke level 2 PPKM. ‘’Kalau upaya tracing, testing, treatment (3T) serta vaksinasi sudah lebih maksimal, kami pertimbangkan,’’ beber bupati.

Kang Woto berpendapat, PTM baru dapat digelar saat upaya 3T dan vaksinasi khusus menyasar pelajar sudah lebih maksimal. Bukan hanya karena status level 3 PPKM yang kini disandang oleh Magetan. Terlebih, saat ini pihaknya masih fokus menggencarkan vaksinasi untuk kalangan lansia. Sehingga cakupan imunisasi untuk siswa usia 12 tahun ke atas masih jauh panggang dari api. ‘’Kalau memang sudah memungkinkan, dalam artian berbagai upaya itu sudah lebih maksimal, segera kami buka PTM,’’ pungkasnya. (mg5/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button