Magetan

Kang Woto Pasang Target 2024 Seluruh Aset Daerah Harus Tersertifikasi

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Tak heran bila pekan lalu fraksi di DPRD beramai-ramai menyorot pengelolaan aset daerah. Pasalnya, hampir seribu bidang tanah dan bangunan milik pemkab belum mengantongi sertifikat. Seluruh aset ditargetkan sudah tersertifikasi dalam tiga tahun ke depan. ‘’Kami berkomitmen untuk memacu percepatan penyertifikatan aset daerah,’’ kata Bupati Magetan Suprawoto, Senin (14/6).

Hingga awal bulan ini masih terdapat 951 aset daerah yang belum tersertifikasi. Lokasinya tersebar hingga desa-desa. Banyaknya aset yang belum tersertifikasi rawan menimbulkan persoalan hukum. Bukan tidak mungkin sengketa muncul di antara 951 aset daerah tersebut. Kang Woto –sapaan Suprawoto– mengamini hal itu. ‘’Kami terus berproses,’’ ujarnya.

Bupati meminta badan pendapatan, pengelolaan keuangan, dan aset daerah (BPPKAD) untuk mempercepat sertifikasi 951 aset tersebut. Orang nomor satu di Magetan itu mematok target 2024 seluruh aset daerah sudah tersertifikasi. Dengan asumsi, setahun minimal 237 aset. (fat/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button