Magetan

Kang Woto Bertahap Longgarkan Pengetatan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Status PPKM Magetan telah turun ke level 3. Meski demikian, Bupati Suprawoto meminta masyarakat untuk tidak euforia berlebihan. ‘’Disiplin protokol kesehatan (prokes) tetap menjadi senjata yang ampuh untuk menghalau virus,’’ tegas Kang Woto, sapaan Suprawoto, Selasa (14/9).

Orang nomor satu di Magetan itu tak ingin gegabah mengeluarkan kebijakan pelonggaran. Pengetatan di berbagai sektor bakal direlaksasi satu per satu mempertimbangkan situasi di lapangan. ‘’Walaupun sudah level 3, tidak perlu euforia berlebihan,’’ ujarnya.

Menurut Kang Woto, sektor yang bakal dilonggarkan pertama adalah pendidikan. Jika Magetan secara resmi telah dinyatakan turun level PPKM oleh Mendagri, maka pembelajaran tatap muka (PTM) bakal kembali dihelat.

Kemudian, jam jualan PKL diperpanjang. Dari sebelumnya hanya sampai pukul 20.00, kini hingga pukul 21.00. ‘’Kalau tempat usaha seperti restoran sudah boleh buka sampai malam, ya kita ikuti ketentuan tersebut,’’ tuturnya. (mg5/c1/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button