Magetan

Kang Woto Ajak Siswa Warnai Bollard

Berharap Pandemi Tak Hambat Kreativitas Pelajar

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kawasan alun-alun Magetan terus dipercantik sekalipun masih di masa pandemi Covid-19. Selasa (7/7) disperkim menambah 10 bollard atau bola beton di sisi selatan fasilitas publik tersebut.

Bola beton itu kemudian dilukis oleh sejumlah siswa SMPN 1 Magetan. Adalah Nabila yang ikut terlibat dalam proyek penataan alun-alun tersebut. Sudah dua hari terakhir ini dia aktif memberikan sentuhan warna-warna pada bollard. ‘’Saya ditawari untuk mewarnainya. Mumpung ini masih libur sampai menunggu tahun ajaran baru, saya mau,’’ kata siswa kelas IX itu.

Bupati Suprawoto mengapresiasi karya lukisan siswa di bollard. Dia sengaja mengajak para pelajar untuk menata alun-alun setelah melihat hasil mural siswa SMPN 1 Magetan di dinding sekolah mereka. ‘’Sudah saya tanya, ternyata mereka senang melukis di sini,’’ ungkapnya.

Baginya cara itu dapat meningkatkan kreativitas siswa di tengah pandemi. Dia tak ingin wabah korona justru membuat para pelajar menjadi tidak produktif. ‘’Alun-alun ini ruang publik yang bisa dinikmati semua orang. Ada kebanggaan karena ini lukisan mereka juga,’’ ujar bupati yang akrab disapa Kang Woto tersebut.

Kepala Disperkim Magetan Elmy Kurniarto menjelaskan, penambahan bollard akan dilakukan bertahap. Sampai kini sudah ada 30 bola beton yang dipasang di alun-alun. ‘’Masyarakat antusias dengan keberadaan bola-bola (beton) ini,’’ katanya. (bel/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close