Ngawi

Kanang: Kami Segera Evaluasi SDN Budug

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Bupati Budi ‘’Kanang’’ Sulistyono ikut angkat biacara mengenai kondisi kantor SDN Budug, Kwadungan, yang rusak parah. Orang nomor satu di Pemkab Ngawi itu mengaku telah memerintahkan dinas terkait untuk segera mencarikan solusinya. ‘’Kami segera evaluasi semuanya,’’ tegas Kanang ditemui di Pendapa Wedya Graha Jumat (15/11).

Kanang tidak menampik bahwa saat ini kondisi bangunan sekolah di Ngawi kerap mendapat sorotan. Terutama pasca peristiwa ambruknya atap sejumlah ruang kelas SDN Gentong, Pasuruan, beberapa waktu lalu. ‘’Jangan sampai di sini terjadi seperti itu,’’ harapnya.

Tidak hanya dinas pendidikan (dindik), Kanang juga meminta OPD lainnya rutin memantau kondisi bangunan. Terutama fasilitas umum. Apalagi, sebentar lagi memasuki musim penghujan. ‘’Harus diupayakan untuk diperbaiki kalau ada kerusakan agar tidak terjadi accident yang tidak diinginkan,’’ tuturnya.

Kanang juga mengapresiasi inisiatif Pemerintah Desa (Pemdes) Budug melakukan gotong royong membongkar atap bangunan SD yang rusak parah itu. ‘’Dalam situasi seperti itu, menurut saya (pembongkaran) tidak salah,’’ tuturnya. ‘’Yang jelas, untuk perbaikannya segera dilakukan. Kan ada dana tak terduga juga,’’ imbuhnya.

Soal perbaikan gedung kantor SDN Budug yang rusak parah sebelumnya sempat dijelaskan pihak dindik. SDN tersebut merupakan salah satu sekolah yang mendapat bantuan rehabilitasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (KemenPUPR). Rencananya, perbaikan dilakukan tahun deoan. Selain bangunan kantor, dindik menyebut juga bakal memperbaiki sejumlah ruang kelas yang rusak. (tif/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button