Mejayan

Kampus II UNS Caruban Mencari Mahasiswa

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Berdirinya kampus II Universitas Sebelas Maret (UNS) Caruban jangan sampai muspro. Pemkab Madiun berharap keberadaan cabang kampus utama di Kentingan, Solo, Jawa Tengah, itu bisa dimaksimalkan dan menyukseskan pendidikan.

Rabu (17/6), kampus dengan tiga program studi (prodi) itu diperkenalkan kepada sejumlah kepala SMA/SMK di Puspem Caruban. ‘’Kesuksesan pendidikan itu bagi lembaganya, lingkungan, dan keluarga,’’ kata Bupati Madiun Ahmad Dawami.

Kaji Mbing, sapaan Ahmad Dawami, berharap partisipasi lembaga pendidikan SMA/SMK di Kabupaten Madiun. Menjaring pelajar berprestasinya yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, namun terkendala biaya. ‘’Setidaknya, bagi warga Kabupaten Madiun sudah bisa mengurangi beban kos dan kebutuhan sehari-hari,’’ ujarnya.

Pada tahun pertamanya, kampus II UNS Caruban mencari 150 mahasiswa. Seratusan agen perubahan itu bisa mengambil jurusan D-3 Akuntansi, D-3 Teknologi Hasil Pertanian, dan D-3 Teknik Informatika. Kaji Mbing mengamini jumlah itu masih jauh dari target 1.000 mahasiswa. ‘’Tapi, kalau berbicara kesuksesan pendidikan, keberadaannya tetap memiliki andil untuk warga di sini,’’ tuturnya.

Kaji Mbing telah menyiapkan sejumlah jurus agar jumlah mahasiswa bisa bertambah setiap tahunnya. Salah satunya stimulus beasiswa. ‘’Alumnusnya diarahkan masuk ke perusahaan-perusahaan di Kabupaten Madiun,’’ pungkas bupati. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button