Madiun

Kampus II PNM, Mampu Tampung 1.800 Mahasiswa

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pembangunan gedung kampus II Politeknik Negeri Madiun (PNM) di Jalan Ring Road Barat telah tuntas dikerjakan. Peresmian dilakukan bersamaan launching gedung baru di tiga politeknik negeri lainnya di Jawa Timur. Yakni, Politeknik Malang, Jember, dan Madura.

Direktur PNM Fajar Subkhan mengungkapkan, gedung tersebut dibiayai APBN senilai Rp 40,2 miliar. Anggaran itu dialokasikan untuk pembangunan gedung jurusan administrasi bisnis tahap 2 dan komputer akuntansi. ‘’Juga prasarana penunjang seperti jalan, pagar, drainase, dan landscape kampus,’’ kata Fajar, Selasa (7/9).

Fajar membeberkan, kedua gedung total seluas 9.600 meter persegi itu terdiri 33 ruang perkuliahan dan beberapa laboratorium. Dua gedung tersebut dapat menampung 1.800 mahasiswa. ‘’Semula yang gedung pertama ini cuma sampai lantai dua, ini sudah ditambah lagi. Totalnya bisa menampung 2.400-2.600 mahasiswa,’’ lanjutnya.

Pembangunan sarana-prasarana (sarpras) tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah guna meningkatkan kualitas pendidikan tinggi vokasi. Yakni, dengan ciri khas pada pembelajaran yang fokus pada peningkatan keahlian mahasiswa. Pun, para lulusannya diprioritaskan dapat terserap maksimal di dunia usaha dan industri. ‘’Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi melaksanakan kebijakan link and match,’’ ungkapnya. (kid/c1/isd/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button