Madiun

Kalung Emas Dijambret, Nenek Kena Bogem

TKP Area Persawahan Tanjungrejo, Kebonsari

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Nasib Mijem, 73, warga Desa Sukorejo, Kebonsari, Kabupaten Madiun, apes. Kalung emas yang dikenakannya dijambret kala dalam perjalanan menuju sawahnya di Desa Tanjungrejo Kamis (11/6). Wajah korban juga sempat kena bogem pelaku sebelum akhirnya melarikan diri. ‘’Lebam di bagian pipi kiri,’’ kata Halda Septiana, 22, keponakan Mijem yang tinggal serumah.

Kejadian bermula saat Mijem hendak mengairi sawah yang lokasinya sekitar 500 meter dari rumah. Di area perbatasan itu, dia dihampiri seorang pria tidak dikenal yang bertanya alamat. Mijem tak sadar kalung emas yang melingkari lehernya diamati.

Pria itu lantas menarik kalung tersebut. Spontan Mijem berusaha mempertahankan dengan memegangi bagian kalung di leher belakang. Tiba-tiba kepalan tangan pelaku mendarat di wajahnya. ‘’Kalungnya putus. Pelaku kabur sendirian mengendarai motor dua tak,’’ terangnya.

Halda mengatakan, bibinya pingsan di lokasi. Juga tak sempat berteriak minta tolong. Tidak ada warga yang mengetahui peristiwa itu karena tempat kejadian perkara (TKP) sepi. Kanan-kiri jalan adalah area persawahan. ‘’Kami bawa ke puskesmas untuk mengobati lukanya dan melaporkan kejadian ke kantor polisi,’’ ujarnya seraya menaksir harga kalung lebih dari Rp 5 juta.

Kapolsek Kebonsari AKP Sunu Budiarto membenarkan penjambretan yang dialami Mijem. Pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut. ‘’Anggota juga akan saya perintahkan untuk meningkatkan patroli di kawasan-kawasan sepi dan berpotensi terjadi kejahatan,’’ katanya. (den/c1/cor) 

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close