Magetan

Kaki Jembatan Taji-Kentangan Ambrol, Roda Empat Dilarang Melintas

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Akses antarkecamatan Karas dan Sukomoro via Desa Bogem, Kecamatan Sukomoro, terkendala selama sepekan ini. Penyebabnya tidak lain kerusakan fondasi Jembatan Taji-Kentangan. Untuk sementara kendaraan roda empat atau lebih dilarang melintas. ‘’Tergerus aliran sungai selama beberapa hari ini,’’ kata Kades Bogem Eva Puspasari Jumat (12/3).

Fondasi jembatan penghubung Taji, Karas, dan Kentangan, Sukomoro, itu tergerus sekitar dua meter. Kerusakan pertama diketahui sejak Selasa lalu (9/3). Sejak awal pekan, hujan deras yang mengguyur membuat debit air sungai meningkat. Hingga akhirnya menggerus struktur fondasi berbahan batu tersebut.

Ruas jalan dan jembatan itu berstatus aset daerah. Eva sudah melapor ke dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) agar segera ditangani. Pasalnya, Jembatan Taji-Kentangan menjadi akses utama Karas dan Sukomoro. ‘’Karena ada kemungkinan ambrol, sementara ditutup untuk kendaraan roda empat atau lebih. Roda dua masih boleh melintas,’’ ujarnya. (fat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button