Magetan

Kakek Positif Covid-19, Pertunangan Sang Cucu Dipindah ke Balai Desa

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Pandemi Covid-19 seolah tak meruntuhkan ikatan cinta Trisna Devi Aldina, 20, dengan Kriswanto, 23. Anggota keluarga Trisna positif korona, hanya hitungan hari sebelum tunangan Rabu (23/6). Beruntung, Satgas Penanganan Covid-19 di Pupus memfasilitasi acara mereka. ‘’Sudah memberi kabar ke saudara dan tetangga, saya kira akan gagal (bertunangan),’’ tutur Trisna.

Acara pertunangan keduanya digelar sederhana di balai desa setempat. Trisna hanya membawa lima pendamping. Sedangkan Kriswanto mengajak sepuluh orang kerabat. Acara pertunangan hanya dihadiri 15 orang. Juga tidak ada makan bersama.

Trisna mengatakan, dia dan seluruh peserta acara diminta menunjukkan surat bebas korona. Termasuk Kriswanto dan kerabatnya yang datang. ‘’Kami diminta menerapkan protokol kesehatan secara ketat,’’ ujar Trisna yang mengaku bahagia karena akhirnya bisa menggelar pertunangan kendati sang kakek yang tinggal dengannya tengah isolasi mandiri.

Kepala Desa Pupus Tumiran mengaku iba dengan kondisi yang menimpa Trisna. Karena itu, satgas setempat memberi izin untuk tetap menggelar pertunangan. Namun, lantaran kakek Trisna sedang isolasi mandiri, maka acara dipindah ke balai desa. ‘’Kami tidak izinkan menggelar acara di rumah. Boleh digelar di balai desa, dengan catatan menerapkan protokol kesehatan ketat dan seluruh pesertanya wajib negatif Covid-19,’’ jelasnya. (fat/c1/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button