Madiun

Kakek 80 Tahun Terbakar di Tempat Tidur

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Malang menimpa Sardju. Nyawa kakek 80 tahun warga Jalan Mondroguno, Sogaten, Manguharjo, itu melayang di tempat tidurnya. Kakek penderita stroke dan katarak itu terpanggang lantaran kasurnya terbakar. Saat ditemukan, 90 persen tubuhnya mengalami luka bakar. Dugaan sementara, api berasal dari puntung rokoknya sendiri.

Pukul 20.15 Kamis (20/5), saat kejadian itu diketahui, Sardju sendirian di rumahnya. Misri, anak yang merawatnya, tengah menghadiri selamatan di rumah mertua, Winongo, Manguharjo. Misri membawa serta istri dan anaknya. ‘’Kami menerima laporan dari bhabinkamtibmas ada kamar terbakar,’’ kata Kapolsek Manguharjo Kompol Mujo Prajoko, Sabtu (22/5).

Mujo mengungkapkan, pukul 17.00 Misri sempat menyuapi ayahnya. Seperti biasa, setelah makan Sardju meminta rokok. Setelah itu Misri dan keluarganya keluar rumah. Suntoro, seorang tetangga, curiga setelah mengetahui asap mengepul dari kamar Sardju. Pun, lampu kamar padam. ‘’Tetangga tahu Sardju sendirian di rumah,’’ ujarnya.

Suntoro dan tetangga lainnya pun bahu-membahu memadamkan api yang belum sempat menjalar ke seluruh bagian rumah. Si jago merah dapat dijinakkan. Namun, api telah membakar tempat tidur dan tubuh Sardju. Pun ditemukan telah meninggal dunia dengan penuh luka bakar. ‘’Dugaan sementara, api berasal dari rokoknya,’’ sebut Mujo.

Hasil identifikasi, didapati luka bakar 90 persen. Dia menduga api berasal dari rokok yang jatuh ke kasur. Lantaran penyakitnya, Sardju tidak dapat berbuat apa-apa saat bara rokok membakar kasur hingga api membesar membakar tempat tidur dan tubuhnya. ‘’Kami akan dalami apakah ada permasalahan keluarga. Tapi saat ini masih berkabung. Kami toleransi untuk memeriksa saksi-saksi,’’ tuturnya.

Pihaknya juga telah memeriksa beberapa saksi di lokasi kejadian. Mulai Suntoro, Misri dan keluarga, serta ketua RT setempat. Pemeriksaan saksi bakal berlanjut usai berkabung. ‘’Sardju tinggal bersama Misri dan keluarganya, dan yang merawat juga anaknya itu,’’ pungkasnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button