Pacitan

Kakak Beradik Asal Pacitan Pecah Tabungan Rp 1,9 Juta Bantu Penanganan Covid-19

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Tak butuh usia tua maupun kaya untuk mengetuk hati membantu sesama. Adinda Larasati Pratikna, 11, dan Arindra Prameswari Pratikna, 6, ikhlas menyumbangkan uang tabungannya ke posko relawan Covid-19 di lingkungannya.

Dua kakak beradik asal Kelurahan Baleharjo, Pacitan, itu tergerak hatinya saat mendapati berita krisis oksigen beberapa hari terakhir. Keduanya pun gelisah lantaran saban hari ada tetangga yang terpapar Covid-19. ‘’Uang tabungan ini kami kumpulkan selama empat bulan. Semoga bisa bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan pertolongan,’’ ujar Adinda, Selasa (27/7).

Tabungan kedua putri pasangan Pandu dan Kharisma Ayu itu terkumpul Rp 1,9 juta. Duit tak sedikit itu berupa recehan seratusan hingga puluhan ribu. Dua bocah itu pun rela berjalan kaki mengantarkan sendiri sumbangannya ke posko yang berjarak puluhan meter dari rumahnya. ‘’Kami tahunya sekarang ini banyak yang kekurangan oksigen. Makanya tabungan ini didonasikan,’’ terangnya.

Suci Restiati, relawan posko Covid-19 Baleharjo, terharu dengan inisiatif kakak beradik itu. Dia sama sekali tak menyangka bakal menerima donasi dari bocah cilik. ‘’Semoga keikhlasan ini menginspirasi dermawan lain agar turut serta mendonasikan sebagian hartanya,’’ tuturnya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button