Madiun

Kaji Mbing: Target 70 Persen Warga Kabupaten Madiun Tervaksin

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Madiun terus digeber. Tidak hanya oleh pemkab setempat, namun juga instansi lain. Pun sasarannya semakin diperluas. Salah satunya, kalangan disabilitas yang dilaksanakan di Mapolres Madiun. ‘’Vaksinasi untuk difabel ini merupakan sasaran komunitas,’’ kata Bupati Madiun Ahmad Dawami, Rabu (11/8).

Kaji Mbing, sapaan bupati, menargetkan total 550 ribu jiwa warga setempat divaksin antikorona. Mulai kalangan tenaga kesehatan (nakes), pelayanan publik, lansia, anak atau remaja, hingga sasaran lain. Hingga kini pelaksanaannya terus berlangsung. ‘’Ketika capaian vaksinasi berada di angka 29 persen, kami lakukan persamaan target,’’ ujar bupati.

Pemkab menarget 70 persen warga Kabupaten Madiun tervaksin. Untuk mempercepat pencapaian, diterapkan persamaan target linier ke bawah. Lingkup kecamatan maupun desa harus pasang target serupa kabupaten. Yakni, 70 persen dari tiap lingkup kewilayahan. ‘’Jadi, tidak ada nanti desa yang jumlah warga tervaksinnya lebih atau kurang. Semua 70 persen,’’ tegas Kaji Mbing. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button