Mejayan

Kaji Mbing Akomodasi Aspirasi Pekerja Seni

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Aksi para pekerja seni dan hiburan di Kabupaten Madiun ditanggapi dingin Bupati Ahmad Dawami. Dia mengaku tak bisa berbuat lebih. Pasalnya, pemerintah pusat menginstruksikan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro dilanjutkan. Salah satu poinnya, kegiatan sosial-budaya belum diperbolehkan. ‘’Saya dengarkan aspirasi itu. Tindakan segera diambil dan berupaya semaksimal mungkin bisa mengakomodasi semua,’’ janji Kaji Mbing, sapaan bupati.

Diketahui, PPKM jilid III berlaku mulai 9-22 Maret. Namun, belum ada petunjuk lebih detail terkait perpanjangan itu di Kabupaten Madiun. Hingga kemarin surat edaran (SE) belum diteken Kaji Mbing. Dalihnya, ada sejumlah hal yang perlu digodok matang. ‘’Di beberapa titik kami cari masukan terkait kendalanya di lapangan,’’ ujarnya.

Kaji Mbing menuturkan, aspirasi yang masuk akan dipertimbangkan dalam penerbitan SE perpanjangan PPKM mikro. Dia berjanji bakal mencarikan formulasi terbaik. Harapannya, tidak ada pihak yang dimenangkan dan sebaliknya. ‘’Kebijakan itu tidak bisa memuaskan semua. Memuaskan salah satu pihak juga tidak boleh. Dalam hal ini, kita bicara makro se-Kabupaten Madiun,’’ tegasnya. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button