Ngawi

Kaesang Berkunjung ke Ngawi Bukan Urusan Politik

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Kaesang Pangarep mendadak muncul di Ngawi. Kedatangan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu tak pelak sempat menimbulkan beberapa spekulasi. Apalagi, kunjungannya tertutup bagi sejumlah pihak.

Ada yang mengaitkan kedatangan Kaesang ke Ngawi terkait urusan politik. Namun, hal itu dibantah langsung oleh pemuda 24 tahun tersebut. ‘’Saya bukan (orang) politik,’’ kata Kaesang kepada sejumlah awak media Selasa (26/11).

Kaesang mengaku sengaja datang ke Ngawi sekadar untuk jalan-jalan usai menyelesaikan kuliahnya di Singapore University of Social Sciences. Pun, adik Kahiyang Ayu tersebut membantah kedatangannya atas permintaan sang ayah. ‘’Ngapain bapak, bapak biar ngurus negara,’’ ujarnya.

Kaesang kali pertama ’’kulo nuwun’’ kepada Bupati Budi ’’Kanang’’ Sulistyono di Pendapa Wedya Graha. Setelah itu, dia didampingi bupati dan sejumlah pejabat lain mengunjungi Benteng Van Den Bosch.

Di lokasi itu, Kaesang diajak menelusuri beberapa sudut bangunan yang oleh warga sekitar lebih dikenal dengan sebutan Benteng Pendem tersebut. ‘’Harusnya ini bisa jadi tempat wisata andalan bagi Ngawi,’’ komentarnya usai berkeliling melihat benteng yang dibangun pada 1845 silam itu.

Kaesang kemarin juga sempat menyebut bahwa Ngawi memiliki potensi bisnis yang menjanjikan. Tidak menutup kemungkinan, ke depan dia bakal mengembangkan usahanya hingga Bumi Orek-Orek. ‘’Mungkin saja nanti Sang Pisang, Ternak Kopi, bisa di Ngawi. Kami lihat ada potensinya,’’ ungkapnya.

Kaesang mengaku berangkat ke Ngawi dari Semarang. Setelah berkeliling melihat Benteng Pendem, dia langsung menuju Solo. Tidak ada agenda kunjungan ke daerah lain. Namun, informasi yang diterima Jawa Pos Radar Ngawi, sebelum pulang ke Solo Kaesang sempat diajak Bupati Kanang ke Widodaren untuk ditunjukkan lokasi calon pintu tol baru yang diusulkan pemkab ke pemerintah pusat.

Sementara, Bupati Kanang membantah kunjungan Kaesang kemarin ada kaitannya dengan politik. Dia menampik Kaesang bakal nyalon bupati Ngawi pada pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun depan. ‘’Hanya jalan-jalan, ingin melihat Benteng Pendem. Itu saja,’’ ucap Kanang. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button