Madiun

Kadinkes Kota Madiun Sebut Anak Punya Hak untuk Vaksin

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Perlindungan anak di masa pandemi Covid-19 tetap menjadi fokus perhatian. Pasalnya, risiko mereka terpapar juga tinggi. Karena itu, pemkot bakal menyegerakan vaksinasi untuk anak demi mencapai target herd immunity (kekebalan kelompok).

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kota Madiun Denik Wuryani mengatakan sejauh ini proses vaksinasi anak baru memasuki tahap pendataan. Bersamaan itu pihaknya perlu menyiapkan dosis vaksin. ‘’Sesuai ketentuan pusat, dosisnya sama dengan orang dewasa,’’ kata Denik, Jumat (22/7).

Denik menyebut, belakangan ini banyak kasus anak terpapar Covid-19. Rata-rata di rentang usia 5-7 tahun. Paling muda umur dua bulan. Karena itu, dia sepakat vaksinasi anak perlu disegerakan. ‘’Secara keseluruhan vaksinasi di kota ini sudah mencapai 46 persen. Termasuk tahap III yang saat ini terus dikebut. Sasarannya masyarakat umum, masyarakat rentan, dan remaja. Kami tuntaskan vaksin lansia dulu,’’ ujarnya. (kid/c1/isd/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button