News

Kade Ulah Nepi Ka Jati Kasilih Ku

×

Kade Ulah Nepi Ka Jati Kasilih Ku

Share this article

Kade Ulah Nepi Ka Jati Kasilih Ku – Makna dari pepatah Sunda “Jati kisili ku junti” adalah “kebaikan digantikan keburukan” atau “penduduk asli ditolak pengunjung”. Pada beberapa idiom bahasa Sunda terdapat idiom yang kata-katanya mempunyai awalan atau akhiran. Pengucapan adalah kedekatan bunyi antar kata dalam suatu kata atau kalimat. Seperti kata “jati” yang diawali atau diawali dengan kata “kasilih” dan kata “junti”.

Contoh idiom bahasa Sunda lainnya yang mempunyai makna seperti ungkapan “Jati kisili ku junti” mirip dengan ungkapan “di dalam air meninggalkan tanah” yang berarti “hidup bersama secara rukun”. Ada pula pepatah “Mipit kudu amit nala kutu menta” yang artinya “harus ditunjukkan kepada pemiliknya terlebih dahulu”. Namun tidak semua peribahasa mempunyai arti, seperti ungkapan kata “cul dogdog hidup bersama igel” tidak mempunyai arti.

Kade Ulah Nepi Ka Jati Kasilih Ku

Pertanyaan baru tentang B. Jawaban daerah bahasa sunda lks kls 6​ 10. Kita harus berani bersaing dengan bangsa lain jangan. 2. Jogjog menelan buah b. papan rusak c. sayap terbang…d. njajul mulan ku asiwung Medan jurit yang artinya 6. Tumbuhan yang paling banyak terdapat di kecamatan Merek adalah …. a. Bawang Merah b. Bawang putih c. Kopi d. Benar-benar menjawab saudara !!!!!!!!!!!!!!! Mohon ditunggu balasannya!!Dan terjemahkan ke bahasa Indonesia!

Bantu Aku Menjawabnya Ya Ka

Ku ka, jati kasilih ku junti, yayan jatnika ulah noong ka kolong, jadwal ka argo jati, ka argo jati, mulih ka jati mulang ka asal, download lagu yayan jatnika ulah noong ka kolong, huruf lontara ka ki ku ke ko

Baca Juga  Peninggalan Kerajaan Melayu