Madiun

Kabupaten Madiun Zona Oranye tapi Tetap Level 4

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Madiun masih level 4. Namun, status pandemi Covid-19 sudah berubah zona oranye. Meski begitu, mobilitas warga dilonggarkan. ‘’Sejumlah penutupan akses jalan dibuka hari ini,’’ kata Kanit Dikyasa Satlantas Polres Madiun Ipda Diah Puspitosari, Kamis (26/8).

Sejak awal Juli lalu, enam ruas jalan di Kabupaten Madiun ditutup. Tujuannya menekan mobilitas masyarakat seiring PPKM darurat hingga berganti istilah level 4. Yakni, Jalan Diponegoro dan Jalan Raya Pagotan di simpang Pasar Pagotan. Juga Jalan Adil Makmur dan Jalan Asem Payung di simpang Pasar Dolopo. ‘’Pelonggaran itu berdasarkan kondisi Kabupaten Madiun yang saat ini zona oranye,’’ ungkap Diah.

Diah memastikan bahwa empat ruas jalan itu dibuka total. Sementara, Jalan MT Haryono dan Jalan Ahmad Yani, Mejayan, tetap ditutup. Polisi masih menimbang untuk membuka dua ruas jalan di wilayah ibu kota kabupaten itu. ‘’Untuk titik yang telah dibuka masih ada penerapan operasi yustisi. Tapi, kalau mobilitas naik hingga kondisi pandemi berubah, akan jadi pertimbangan (ditutup) lagi,’’ ujarnya. (den/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button